Mobil Pickup Tabrak Bus Angkutan Karyawan, Satu Meninggal Tujuh Orang Terluka

0
bhasafm
Inilah bus yang mengalami kecelakaan di jalan raya Desa Kalibagor, Kecamatan kota Situbondo ( foto : Zaini Zain )

Situbondo-Kecelakaan lalu lintas kembali merenggut korban jiwa, Minggu sore kemarin. Seorang sopir mobil pickup merengang nyawa seketika, setelah menabrak bus yang sedang mengangkut karyawan dari arah berlawanan. Tak hanya itu, kecelakan mobil pickup kontra bus itu menyebabkan tujuh orang terluka.

Sopir nahas itu bernama Samsiyono, warga Kampung  Krajan, Desa Kalibagor, Kecamatan Situbondo. Sopir berusia 46 tahun itu tewas di lokasi kejadian, karena tergenjet bodi mobilnya yang ringsek.

Kecelakaan bermula saat mobil pickup Nopol W 8569 XG, melaju dari arah utara keselatan dengan kecepatan tinggi. Saat melintas di lokasi kejadian, mobil pickup menyalip beberapa kendaraan di depannya.

bhasafm
RINGSEK : Beginilah kondisi mobil yang menabrak bus di jalan raya Desa Kalibagor, Kecamatan kota Situbondo ( foto : Zaini Zain )

“Tabrakannya cukup keras karena mobil pickup melaju cepat sekali menyalip sekitar lima kendaraan di depannya. Pas menyalip itu menabrak bus dari arah selatan,” kata Tyas, salah seorang saksi mata di lokasi kejadian.

Nahas, usai menyalip itulah dari arah berlawanan melaju kendaraan bus Nopol N 7163 T  yang dikemudikan Agung Mardika Pratama, (25), asal Prajekan Kidul, Kecamatan Prajekan, Kabupaten Bondowoso . Karena jarak terlalu dekat tabrakan pun tak terhindarkan.

BACA JUGA :  112 Calon Anggota Polisi Dinyatakan Lulus Administrasi

Kerasnya tabrakan menyebabkan mobil pickup ringsek nyaris tak bernetuk. Selain menyebabkan sopir pikap meninggal, kecelakaan tersebut menyebabkan tujuh penumpang terluka, terdiri dari dua orang penumpang mobil pickup, serta lima orang penumpang bus termasuk sopir bus Agung Mardika Pratama.

Sopir bus mengalami luka robek di bagian pelipis kanan, pipi, siku dan kaki.  Tidak hanya itu, kecelakaan tersebut juga menyebabkan arus lalu lintas macet, karena banyaknya warga yang datang ke lokasi kejadian.

Menurut Kanit Laka Lantas Polres Situbondo, Iptu Sukamto, untuk penumpang yang terluka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah dr. Abdoer Rahem Situbondo, untuk menjalani perawatan medis. “Satu meninggal serta tujuh orang terluka. Kami masih mendalami penyebab pasti terjadinya kecelakaan,” katanya saat dikonfirmasi melalui selulernya, Minggu, 31, Januari 2021.

Reporter : Zaini Zain