MQ Menggelar Tahlil dan Do’a Bersama

0
Bhasafm
Kyai Haji Raden Achmad Azaim Ibrahimy berkenan memberikan ceramah hikmah pada kegiatan tahlil dan do'a bersama memperingati 1 tahun wafatnya kyai haji muzakki ridlwan (foto: Tim Salaf)

Situbondo- Puncak peringatan satu tahun wafatnya kyai haji muzakki ridlwan adalah diadakannya tahlil, dan do’a bersama. Berkenan hadir pada acara ini, Kyai Haji Raden Achmad Azaim Ibrahimy, Kyai Haji Afifuddin Muhajir, Kyai Haji Achmad Fathey Bashrawie, Kyai Mubarok Romli, Kyai Haji Mohammad Jufri, dan beberapa ahlul bait ponpes Sukorejo.

Kegiatan ini dilaksanakan di kediaman lora Mohammad Kholil bin Abdul Jalil, komplek asrama MQ, pada hari Jum’at tanggal 20 November 2020, mulai ba’da Maghrib sampai ba’da Isya’. Kyai Haji Mohammad Jufri, menantu Nyai Hajjah Makkiyah As’ad, berkenan menjadi MC pada kegiatan ini.

BACA JUGA :  Haruskah Antri Lagi?

Tawassul untuk mengawali kegiatan dipimpin oleh Kyai Haji Afifuddin Muhajir. Ceramah hikmah disampaikan oleh Kyai Haji Raden Achmad Azaim Ibrahimy, yang dalam ceramahnya menyampaikan bahwa santri yang ikhlas dalam mengabdi, mengaji di ponpes Sukorejo, in syaa Alloh akan mendapatkan barokah melalui para pendiri ponpes Sukorejo. Kyai Haji Achmad Fathey Bashrawie berkenan memimpin pembacaan tahlil. sedangkan hadrah yang ikut menyemarakkan kegiatan ini, yakni hadrah asy syaukon.