Mundur Jadi Bacawabup Cak Yiyin Bantah Ada Mahar Politik

0
Bhasafm
Klarifikasi-Cak Yiyin memberikan klarifikasi terkait pengunduran dirinya sebagai Bacawabup (foto: ist)

Situbondo- Muhammad Hasan Illiyin atau Cak Yiyin akhirnya angkat bicara soal pengunduran dirinya menjadi Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup). Sebelumnya, Cak Yiyin digadang-gadang jadi Bacawabup Karna Suswandi atau Bung Karna.

Menurut Cak Yiyin, pengunduran dirinya menjadi Bacawabup tidak ada kaitannya dengan issu mahar politik, seperti yang berkembang di masyarakat maupun melalui berbagai platform media sosial.

Cak Yiyin menegaskan, bahwa dirinya mundur dari bursa pencalonan karena faktor keluarga. Pria asal Kecamatan Besuki itu membantah jika ada pihak-pihak menyebut dirinya mundur karena tak mampu bayar mahar politik.

“Saya ingin meluruskan bahwa kabar itu sama sekali tidak benar. Saya tegaskan tidak ada mahar politik,” katanya, Kamis, 06 Agustus 2020

BACA JUGA :  Khawatir Ada Klaster Covid Pendidikan, Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Lockdown SMA dan SMK

Cak Yiyin mengaku sudah memberikan klarifikasi melalui berbagai WAG (WhatsApp Group) maupun melalui timnya, bahwa dirinya mundur murni karena pertimbangan keluarga.  Melalui klarifikasinya tersebut, Cak Yiyin meminta pihak-pihak tidak berspekulasi menebar informasi apapun terkait pengunduran dirinya sebagai Bacawabup.

Meski sudah mundur dari Bacawabup, Cak Yiyin mengaku tetap berada di barisan Bung Karna. Dirinya tetap satu visi dan misi untuk bersama-sama melakukan perubahan di Situbondo.

“Kami juga berharap para pendukung tetap berada di barisan perubahan. Kalau Situbondo tidak berubah, ya akan tetap seperti sekarang ini,” turunya.