Nakes RSUD Abdoer Rahem Belum Seluruhnya Selesai Divaksin

0
bhasafm
Petugas vaksin Dinas Kesehatan saat melakukan vaksin perdana di RSUD Abdoer Rahem Situbondo ( foto : Zaini Zain )

Situbondo-Pelaksanaan vaksin Covid-19 bagi petugas kesehatan (Nakes) sudah berlangsung tiga hari. Masih tersisa ratusan nakes di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoer rahem Situbondo belum selesai divaksin.

Ada 665 nakes yang akan divaksin di RSUD Abdoer Rahem, namun baru 354 nakes yang sudah selesai. Padahal target vaksin bagi nakes sudah rampung tiga atau empat hari.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Situbondo, Imam Hidayat, mengatakan, pelaksanaan vaksin bagi nakes sudah selesai 70 persen. Semua nakes di Puskesmas maupun di klinik dan rumah sakit sudah selesai dan hanya tersisa di RSUD dr. Abdoer Rahem.

“Vaksin di rumah RSUD Abdoer Rahem sebenarnya bisa lebih cepat karena kemampuan rumah sakit bisa menvaksin 200 orang,” katanya, Rabu, 3 Februari 2021.

BACA JUGA :  Masih 11 Warga Situbondo Terpapar Corona, Dua Kecamatan Masih Oranye

Menurut Imam Hidayat, memang ada kendala pelaksanaan vaksin di RSUD Abdoer Rahem, karena petugas kesehatan masuk kerja bergantian. Bagi petugas yang masuk malam hari otomatis tak bisa datang ke rumah sakit untuk mengikuti vaksin di siang harinya.

“Kami sudah mengkonfirmasi ternyata lambannya vaksin itu disebabkan karena jadwal masuk petugas kesehatan dengan sistem shift. Tapi kami tergetkan Jum’at ini sudah selesai,” ujanrya.

Seperti diketahui. Jumlah petugas kesehatan yang akan divaksin tahap pertama berjumlah 2.698. Semua nakes yang akan disuntik vaksin terlebih dahulu dilakukan screening.

Reporter : Zaini Zain