Nongkrong Hingga Dini Hari 22 Orang Pemuda Diamankan Polisi

0
Bhasafm
Pembinaan-Sebanyak 22 pemuda terjaring polisi sedang nongkrong hingga dini hari tanpa mengenakan masker di alun-alun Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Ini peringatan bagi anda yang sering nongkrong di luar  rumah hingga larut malam. Polres Situbondo mengamankan 22 orang pemuda sedang nongkrong tanpa mengindahkan physical distancing di tengah pandemi Corona.

Puluhan pemuda itu diamankan Polisi di alun-alun Situbondo, sekitar pukul 1 dini hari kemarin. Mereka langsung digiring ke Mapolres sambil mendorong sepeda motornya.

Sesampainya di Mapolres, sebanyak 22 pemuda itu diakukan pendataan dan pembinaan. Mereka juga diminta untuk tidak mengulangi perbuatannya yaitu mematuhi protokoler Covid-19.

Menurut Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Ali Nuri, puluhan pemuda itu terjaring polisi yang sedang melakukan patroli.  Saat nongkrong di alun-alun, para pemuda itu rata-rata tidak mengenakan helm dan masker.

Nuri mengaku, selain melakukan pembinaan untuk memberikan efek jera, Satlantas juga menilang 12 sepeda motor protolan dan sepeda motor yang tak dilengkapi kaca spion.

BACA JUGA :  Polda Jawa Timur Pantau Operasi Yustisi di Situbondo

Sementara itu, Gugus Tugas Covid-19 Situbondo merilis data terbaru penyebaran virus Corona. Saat ini jumlah pasien positif masih tetap berjumlah 12 orang, terdiri dari 8 orang sembuh, 3 isolasi mandiri serta satu pasien rawat inap di RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 33 orang, terdiri dari 6 rawat inap, 2 orang isolasi mandiri serta 25 orang sudah sembuh atau selesai pengawasan. Untuk ODP atau Orang Dalam Pemantauan berjumlah total 302 orang, terdiri dari 3 rawat inap di rumah sakit, 33 isolasi mandiri, serta 266 selesai pemantauan.