Numpang Nginap Lalu Curi Uang Tuan Rumah

0
Bhasafm
Ilustrasi

Situbondo- Nasib nahas menimpa Sundari, Warga Desa Jangkar, Kecamatan Jangkar. Betapa tidak, Sundari harus kehilangan uang simpanannya sekitar 49 juta, setelah memberi tempat menginap seseorang yang baru dikenalnya.

Belakangan diketahui, pencuri uang di rumah Sundari itu bernama Bambang Suwiko, asal Jakarta Barat. Pria berusia 31 tahun itu tinggal di Situbondo karena menikah di Kecamatan Banyuputih.

Peristiwa pencurian terjadi 23 Juni lalu, bermula saat korban Sundari berkenalan dengan pelaku Bambang Suwiko, yang saat itu mengaku diusir istrinya. Karena kasihan, korban mengajak Bambang menginap di rumahnya.

Ironisnya, pelaku yang sudah diberi tempat menginap malah menggasak uang korban yang di simpan di bawah kasur. Aksi pencurian terjadi saat rumah sedang kosong karena ditinggal korban pergi bekerja.

BACA JUGA :  Dua Pencuri Motor Dibekuk Polisi, Satu Pelaku Residivis Tiga Kali Masuk Penjara

Sundari melaporkan kasus pencurian di rumahnya ke Mapolsek Jangkar. Setelah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi, Polisi akhirnya menangkap Bambang Suwiko di rumah istrinya di Kecamatan Banyuputih.

Menurut Kapolsek Jangkar Iptu Sadali, tersangka sudah diamankan. Berdasarkan keterangannya, tersangka mengaku kepada istrinya jika uang puluhan juta itu mendapat transferan uang dari Jakarta. Sebagian uang sudah digunakan membeli perhiasan dan gadai sawah.

“Saat ini tersangka kami tahan di Mapolsek,” kata Iptu Sadali, Kamis, 25 Juni 2020.