Optimalkan Penegakan Disiplin Pakai Masker, Bupati Minta Mobil Pemburu di Kecamatan Segera Disiapkan

0
Bhasafm
Rakor-Bupati Situbondo Dadang Wigiarto memimpin rapat koordinasi percepatan penanganan Covid-19 (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, meminta penegakan disiplin protokol Covid-19, yaitu merazia  warga yang tidak mengenakan masker harus terus digalakan. Bupati memerintahkan mobil pemburu di setiap Kecamatan segera disiapkan.

Menurut Dadang, sesuai rencana semula, mobil pemburu sebagai sarana penegakan disiplin protokol Covid tidak hanya ada di tingkat Kabupaten, melainkan ada juga di masing-masing Kecamatan. Mobil operasional Camat bisa dipergunakan menjadi mobil pemburu.

“Di dalam forum rapat telah disampaikan bahwa mobil pemburu ini diterjemahkan sampai ke Kecamatan, tapi sampai sekarang belum terwujud,” kata Bupati saat memimpin rapat koordinasi percepatan penanganan Covid-19, Jum’at, 25 September 2020.

BACA JUGA :  PJU Mati Akibat Salah Perencanaan Refocusing Anggaran Rutin, DPRD Situbondo Tak Ikut Bahas Refocusing

Dadang menambahkan, mobil pemburu itu bukan hanya sarana formalitas, melainkan sebagai penyemangat untuk terus melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid di setiap Kecamatan. 

Dikatakan, kalau razia wajib masker sebagai upaya mencegah penyebaran Covid harus terus digalakan, dalam kurun waktu tiga bulan kedepan pasti akan kelihatan hasilnya.

“Mobil pemburu harus segera direalisasikan. Tujuannya,  agar penegakan disiplin pakai masker tidak kendor,” ujarnya.