Paripurna PAPBD Sempat Diboikot, Ketua DPRD Situbondo Optimis Pembahasan Bisa Dilanjutkan

0
BhasaFM
Ketua DPRD Situbondo, Edy Wahyudi (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Ketua DPRD Situbondo, Edy Wahyudi, mulai mendinginkan suasana terkait polemik boikot pembahasan  perubahan APBD 2020 yang dilakukan sejumlah fraksi, Kamis kemarin. Politisi PKB itu mengaku terus berkomunikasi dan optimis pembahasan akan tetap dilanjutkan.

Menurut Edy Wahyudi,  boikot sejumlah fraksi itu sah-sah saja dan bagian dari dinamika politik. Saat ini yang terpenting semua pihak bisa menyelamatkan kepentingan masyarakat, mengingat Perubahan APBD 2020 menyangkut hajat hidup orang banyak.

“Dari bangunan komunikasi yang kita lakukan saya optimis pembahasan PAPBD ini akan dilanjutkan,” katanya, Jum’at, 18 September 2020.

BACA JUGA :  Pengasuh Silaturahim ke Asrama MQ

Edy Wahyudi menambahkan, pada prinsipnya semua anggota dewan memiliki tujuan yang sama, yaitu mementingkan masyarakat dibandingkan kepentingan kelompok dan pribadi.       

“Tidak ada permasalahan yang tak bisa dipecahkan ketika pandangan kita sama,” ujarnya diplomatis.

Seperti diberitakan sebelumnya. Empat Fraksi di DPRD Situbondo tidak menghadiri rapat paripurna karena merasa ditelikung. Pemkab dinilai mengingkari keputusan rapat paripurna saat pengesahan KUA PPAS Perubahan APBD 2020, dengan tidak mengakomudir catatan dan usulan empat fraksi tersebut.  Akibatnya, rapat paripurna dengan agenda pembacaan nota pengantar draf Rancangan Perubahan APBD 2020 batal dilaksanakan.