Pasien Corona Bertambah Tujuh Orang Lagi, Asembagus Masuk Zona Merah

0
Bhasafm
Update data terbaru penyebaran Covid-19 di Situbodo per 17 Juli 2020

Situbondo- Ada 25 pasien terkonfirmasi positif Corona di Situbondo dinyatakan sembuh. Meski demikian, ada tujuh tambahan kasus baru tersebar di sejumlah Kecamatan. Ironisnya, lima dari tujuh pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut belum diketahui asal usul tertularnya.

Bertambahnya pasien baru tersebut menyebabkan penyebaran virus Corona kian meluas di 14 Kecamatan. Satu dari tujuh pasien positif berasal dari Kecamatan Asembagus. Saat ini Kecamatan Asembagus juga masuk zona merah.

Untuk 25 pasien sembuh tersebar di lima Kecamatan. Paling banyak pasien sembuh berasal dari Desa Tenggir  Kecamatan Panji,  yaitu sebanyak 13 orang pasien.

Menurut juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Situbondo, Dadang Aries Bintoro, saat ini jumlah total pasien sembuh menjadi 105 orang.  Dengan demikian, masih tersisa 51 pasien dalam perawatan.

BACA JUGA :  PJU Mati Akibat Salah Perencanaan Refocusing Anggaran Rutin, DPRD Situbondo Tak Ikut Bahas Refocusing

“Untuk jumlah total pasien positif 167 orang pasien, namun sebagian besar sudah sembuh dan tersisa 51 pasien dalam perawatan. Sedangkan pasien meninggal tetap berjumlah 11 orang,” ujarnya, Jum’at, 17 Juli 2020.

Dadang menambahkan, untuk pasien positif yang masih dalam perawatan terdiri dari tujuh orang pasien rawat inap di  rumah sakit, tujuh orang pasien di gedung observasi, serta 37 pasien isolasi mandiri.

Menurutnya, tujuh dari pasien terkonfirmasi positif baru masih dalam penyelidikan penularannya, mereka berasal dari Desa Pesisir Kecamatan Besuki, Desa Pesangrahan, Kecamatan Jangkar, Kelurahan Dawuhan Situbondo, Desa Selowogo, Kecamatan Bungatan serta Desa Asembagus, Kecamatan Asembagus.        

“Kini virus Corona sudah menyebar di 14 Kecamatan. Ada tambahan satu pasien baru berasal dari Kecamatan Asembagus. Ini kasus pertama di Asembagus,” katanya.