Pasien Corona di Kecamatan Besuki Meningkat Cepat Jadi 61 Orang

0
Bhasafm
Update penyebaran Covid-19 di Situbondo

Situbondo- Penyebaran Covid-19 di Kecamatan Besuki berlangsung sangat cepat. Saat ini jumlah total pasien terkonfirmasi positif sudah mencapai 61 orang. Grafik pasien Covid Kecamatan Besuki melonjak berada di urutan ketiga penyebaran Covid terbanyak di Situbondo.

Hari ini Satgas merilis ada empat pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 dan dua diantaranya berasal dari Desa Besuki Kecamatan Besuki. Sedangkan dua pasien lainnya berasal dari Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo dan Desa Wringinanom, Kecamatan Panarukan.

Menurut Juru bicara Satgas Covid-19 Situbondo, Dadang Aries Bintoro, pihaknya sudah menerima hasil PCR empat pasien baru terkonfirmasi positif.  Dengan begitu, jumlah total pasien Covid di Situbondo menjadi 481.

“Hari ini kami terima hasil PCR empat pasien baru serta ada tujuh orang pasien sembuh,” katanya, Rabu, 23 September 2020.

BACA JUGA :  Mengamuk di Rumahnya ODGJ Diamankan ke Dinas Sosial

Data Satgas menyebutkan. Dari 481 jumlah total pasien Covid, penyebaran tertinggi di Kecamatan Situbondo sebanyak 98 orang dengan jumlah korban meninggal mencapai sembilan orang. Selanjutnya Kecamatan Panji sebanyak 86 orang pasien dengan jumlah pasien meninggal sebanyak 12 orang.  Urutan ketiga Kecamatan Besuki sebanyak 61 pasien dengan jumlah pasien meninggal sebanyak empat orang.        

Sementara itu, meski penyebaran Corona terus bertambah, kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan masih rendah. Satgas pengawasan menjaring 382 orang sehari. Mereka terjaring di jalan kedapatan tidak memakai masker.