Pasien Corona di Situbondo Terus Bertambah, Jadwal Masuk Sekolah Kembali Ditunda

0
Ilustrasi

Situbondo- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Situbondo, menunda jadwal masuk sekolah menyusul bertambahnya jumlah pasien baru terpapar virus Corona di Situbondo.

Perpanjangan libur sekolah ini di sampaikan melalui SE Kepala Dipendikbud Situbondo tertanggal 29 Mei 2020. Semula, jadwal masuk sekolah TK, SD dan SMP, diagendakan tanggal 1 Juni, kemudian diperpanjang menjadi 15 Juni 2020.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Situbondo, Junaidi, hampir semua Kabupaten juga menunda jadwal masuk sekolah, karena mempertimbangkan situasi dan kondisi di daerah masing-masing.

BACA JUGA :  Tabrakan Mobil Box Dengan Truk, Satu Meninggal Dua Orang Terluka

Junaidi menambahkan, hingga kini masa jangka waktu belajar di rumah dari Kementerian juga belum jelas. Setiap daerah mengambil kebijakan berbeda-beda terkait rencana jadwal masuk sekolah.

“Semua Kabupaten,kota menunda, apalagi masih menghadapi darurat Covid-19,” kata Junaidi melalui pesan WhatsApp.

Junaidi mencontohkan di Kabupaten Jember langsung menunda masuk sekolah hingga 16 Juli mendatang atau masa libur semester. Untuk Kabupaten Situbondo kata Junaidi, akan melihat perkembangan gugus tugas penanganan percepatan Covid-19.