Pasien Corona Kembali Bertambah Jadi 75 Orang, Satu Pasien Berusia 21 Bulan

0
Bhasafm
Update penyebaran Covid-19 tanggal 10 Juni 2020

Situbondo- Pasien terkonfirmasi positif Corona di Situbondo kembali bertambah naik menjadi 75 0rang. Ada tambahan tujuh pasien baru dinyatakan positif. Bahkan satu pasien masih berusia 21 bulan, sekaligus jadi kasus pertama penyebaran Covid di Kecamatan Mangaran.

Sedangkan enam pasien lainnya berasal dari Desa Curah Jeru dan Desa Olean, masing-masing satu orang, serta berasal dari Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji sebanyak empat orang pasien baru.

Menurut Juru bicara gugus tugas percepatan  penanganan Covid-19, Dadang Aries Bintoro, ada 13 sampel hasil Swab yang turun, enam orang negatif serta tujuh pasien lainnya terkonfirmasi positif. Ketujuh pasien  itu masuk klaster tempat ibadah Desa Olean. Mereka tertular virus Corona melalui kontak erat.

“Iya betul, sudah kami terima hasilnya dan tujuh orang positif. Semua pasien masih terpusat pada klaster yang sama,” katanya.

BACA JUGA :  Bawaslu Masih Selidiki Foto Viral Oknum ASN

Dadang mengaku, saat ini gugus tugas terus melakukan tracing atau pelacakan untuk memudahkan penanganan. Pelacakan itu dilakukan berdasarkan kontak erat dengan pasien.

Dadang menambahkan, dari 75 pasien positif Covid sebanyak lima orang meninggal, serta 59 dalam perawatan, terdiri dari 17 rawat inap, tujuh isolasi mandiri, serta 35 pasien sedang menjalani karantina di hotel Sidomuncul Pasir Putih.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), ada empat pasien rawat inap, serta dua pasien ODP atau Orang Dalam Pemantauan juga sedang rawat inap.        

“Kami menghimbau kepada masyarakat, mengharap kesadarannya  agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.