Pasien Covid Meninggal Karena Punya Penyakit Penyerta Diabetes

0
Bhasafm
Update penyebaran Covid-19 di Situbondo

Situbondo- Satu lagi pasien Covid-19 di Situbondo meninggal dunia. Pasien asal Kecamatan Kendit itu meninggal setelah menjalani perawatan di rumah sakit sejak 14 Oktober lalu.

Pasien berinisial M (52), meninggal dunia setelah dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19.  Selain itu, pasien juga memiliki penyakit penyerta yaitu menderita diabetes dan darah tinggi.

Juru bicara Satgas Covid-19, Dadang Aries Bintoro mengatakan, saat ini jumlah pasien Covid meninggal menjadi 57 orang. Untuk sebaran pasien Covid meninggal terbanyak di Kecamatan Panji yaitu 16 orang pasien dan Kecamatan kota Situbondo sebanyak 12 orang pasien.

BACA JUGA :  Ada Tambahan 12 Pasien Terkonfirmasi Positif Corona, Enam Pasien Dari Kecamatan Panji

“Saat ini jumlah total pasien Covid di Situbondo sebanyak 621 orang terdiri dari pasien sembuh 523 orang serta pasien meninggal 57 orang,” katanya, Minggu, 18 Oktober 2020.

Data yang diterima Bhasa menyebutkan, ada tambahan dua pasien baru terkonfirmasi positif, masing-masing berasal dari Kecamatan Kendit dan Kecamatan Bungatan.  Saat ini masih ada 41 pasien Covid menjalani perawatan medis, terdiri dari 16 pasien di rawat di rumah sakit, 19 pasien isolasi mandiri serta 6 pasien menjalani perawatan di gedung observasi.