Pasien Positif Corona Bertambah Lagi Jadi 153 Tersebar di 13 Kecamatan

0
Bhasafm
Update Data penyebaran covid 10 Juli 2020

Situbondo- Penyebaran virus Corona di Situbondo kian tak terbendung. Saat ini ada tambahan 21 orang pasien lagi terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlah total pasien positif di Situbondo meningkat jadi 153 orang pasien.

Selain itu, sebaran pasien positif meluas ke 13 Kecamatan dari 17 Kecamatan yang ada. Dengan demikian, hanya ada empat Kecamatan di Situbondo belum terpapar virus Corona, yaitu Kecamatan Asembagus,Mlandingan, Suboh dan Banyuglugur.

Menurut juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Situbondo, Dadang Aris Bintoro, ada tambahan 21 pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka tersebar di delapan Kecamatan, yaitu Kecamatan Panarukan tujuh orang. Kecamatan Situbondo empat orang. Kecamatan Kapongan tiga orang. Kecamatan Panji dua orang, Kecamatan Bungatan dua orang, serta Kecamatan Jangkar, Kendit dan Arjasa masing-masing satu pasien positif.

“Kami terima 43 PCR dan 21 terkonfirmasi positif. Untuk sebarannya ada tambahan dua Kecamatan yaitu di Kecamatan Kendit dan Arjasa,” katanya, Jum’at, 10 Juli 2020.

BACA JUGA :  Ada Tambahan 11 Pasien Baru, Jumlah Total Pasien Covid di Situbondo Menjadi 287

Dadang menambahkan, dari 21 pasien baru sebanyak enam pasien sudah diketahui klaster penyebarannya. Sedangkan 21 pasien lainnya masih dilakukan penyelidikan epidemologi.

Sementara itu, dari 14 Kecamatan terpapar virus Corona, ada empat Kecamatan sebaran terbanyak pasien positif, yaitu Kecamatan Situbondo  sebanyak 51 orang. Kecamatan Panji 36 orang, Kecamatan Jangkar 23 orang dan Kecamatan Panarukan Sebanyak 21 pasien.

Dari jumlah total 153 pasien terkonfirmasi positif, sebanyak 101 masih dalam perawatan, terdiri dari 12 orang pasien rawat inap. 12 orang pasien  karantina gedung observasi, serta 77 orang pasien isolasi mandiri. Selain itu, ada 41 pasien positif sudah dinyatakan sembuh dan 11 orang pasien meninggal.