Pasien Positif Corona di Situbondo Bertambah Lagi Jadi 107 Orang

0

Situbondo- Pasien terkonfirmasi positif di Situbondo bertambah lagi jadi 107 orang. Ada tambahan 10 pasien baru dinyatakan positif, setelah beberapa hari ini sempat stagnan di angka 97 orang.

Saat ini, zona merah Covid-19 di Situbondo tersebar di 11 Kecamatan dari 17 Kecamatan yang ada. Dengan demikian, hanya ada enam Kecamatan masih masuk zona hijau, yaitu Kecamatan Asembagus, Arjasa, Kendit, Mlandingan, Suboh dan Kecamatan Banyuglugur.

Menurut juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Situbondo, Dadang Aries Bintoro, 10 pasien baru tersebut tersebar di lima Kecamatan. Ada sebaran satu pasien baru di Kecamatan Sumbermalang diketahui memiliki riwayat perjalan luar kota.

“Kami sudah terima hasil PCR 10 pasien. Satu pasien baru di Kecamatan Sumbermalang diketahui memiliki riwayat perjalan dari Bali atas nama inisial H, laki-laki umur 25 tahun,” ujar Dadang, Jum’at, 3 Juli 2020.

BACA JUGA :  Update Penyebaran Covid-19, 10 Kecamatan di Situbondo Berstatus Zona Kuning dan Satu Kecamatan Zona Merah

Dadang menjelaskan, tambahan 10 pasien baru positif Covid-19 tersebar di lima Kecamatan, yaitu di Kecamatan Panji empat orang. Kecamatan Situbondo dan Jangkar dua orang, serta Kecamatan Panarukan dan Sumbermalang, masing-masing satu orang.

Menurutnya, dari jumlah tersebut diketahui ada pasien anak di bawah umur berusia 11 tahun berinisial NS, warga Desa tenggir, Kecamatan Panji.

Dadang mengaku, dari jumlah total 107 pasien positif,  sebanyak 80 orang diantaranya masih dalam perawatan, terdiri dari 12 rawat inap di rumah sakit, 57 isolasi mandiri serta 11 orang di karantina di gedung observasi hotel Sidomuncul 1 Pasir Putih, Kecamatan Bungatan.

“Pasien positif Covid yang sudah sembuh tetap 19 orang dan meninggal sembilan orang,” ujarnya.