PBM Lesehan MQ 11

0
bhasafm
Ketua kamar MQ 11 bersama anak kamarnya menggelar proses belajar mengajar dengan lesehan di barat perumahan MQ ( foto : tim salaf )

Situbondo-Ketua Asrama MQ 11 cukup kreatif mensiasati kejenuhan pada proses belajar mengajar anak kamarnya. PBM yang biasanya di dalam Asrama, bisa juga dilaksanakan dengan lesehan.

PBM ini dilaksanakan hari selasa tanggal 19 januari 2021 , bertempatkan di barat perumahan MQ. Mohammad Lutfi wakil ketua Asrama MQ 11 mengungkapkan, tempat belajar baru tentu diikuti dengan suasana belajar yang baru, hal yang baru sangat dibutuhkan untuk menumbuhkan motivasi baru. Motivasi baru bisa menumbuhkan, meningkatkan prestasi belajar.

BACA JUGA :  Jurus “Deplomasi” Bung Karna Hadapi Silang Pendapat Antar Fraksi di DPRD Situbondo

Kitab yang menjadi materi pembahasan adalah kitab fathul qarib. Kitab ini sangat populer, menjadi idola bagi santri pemula dalam mempelajari ilmu fiqih.

Ketua Asrama MQ 11 ustadz Rohiki Makhtum mengungkapkan, bahwa pandemi covid 19 yang tidak kunjung usai ini harus diimbangi dengan hal yang baru, terutama yang terkait dengan proses belajar mengajar santri. Keterbatasan waktu, tempat untuk proses belajar mengajar harus dicarikan solusinya. PBM Yang jalan terus, tentunya diharapkan bisa mewujudkan prestasi belajar yang maksimal.