PDAM Beri Sambungan Air Gratis Masyarakat Miskin

0
BhasaFM
sambungan air PDAM gratis bagi warga miskin (14/3) (Foto: Zaini Zain)

Situbondo– Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) “Tirta Baluran” Situbondo, memberikan sambungan air bersih gratis kepada tujuh warga miskin. Pemberian sambungan air bersih gratis ini diserahkan langsung Bupati Dadang Wigiarto, Rabu kemarin (14/3).

Menurut Direktur PDAM Jamal Fajri, pemberian sambungan air bersih gratis tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun ini ada tujuh warga miskin menerima sambungan gratis, sedangkan tahun lalu hanya ada lima warga miskin.

Jamal mengaku, selain memberikan sambungan gratis tujuh warga miskin, pihaknya juga membantu merenovasi dua rumah warga miskin. Tujuh warga miskin penerima sambungan air bersih gratis tersebar di Kecamatan Panji, Kecamatan Mangaran, dan Kecamatan Situbondo.

Lebih jauh Jamal mengatakan, tahun ini PDAM juga memiliki program sambungan murah kepada masyarakat. Selama empat bulan terakhir ini, sudah ada seribu pelanggaan mendapatkan sambungan murah. Sedangkan tahun 2017 lalu, ada 1.800 pelanggan  menjadi konsumen PDAM menggunakan program sambungan murah.

Sementara itu, Bupati Dadang Wigiarto, mengatakan, pemberian sambungan air bersih gratis bagi warga miskin,secara tidak langsung akan meningkatkan taraf hidup masyarakat miskin.

Menurut Dadang, ketersediaan air yang cukup akan menambah kesempatan untuk mendapatkan kehidupan lebih baik, terutama pada kesehatan masyarakat. Oleh karena itu, Dadang mengaku berharap, pada tahun-tahun berikutnya PDAM akan meningkatkan program pro rakyat miskin  baik berupa sambungan air gratis maupun program renovasi rumah.