Peduli Corona, Hamba Allah Kirim Jamu Empon-Empon ke Rumah Sakit Asembagus

0
Bhasafm
Peduli Corona-Pelaku home industry jamu menyerahkan jamu herbal titipan hamba Allah kepada Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Asembagus (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Pandemi virus Corona mengetuk hati para dermawan untuk berbagi. Seorang dermawan yang enggan disebut namanya atau hamba Allah, mengirimkan jamu herbal ke Rumah Sakit Umum Daerah Asembagus.

Jamu herbal yang dikirim hamba Allah itu berupa empon-empon. Jamu empon-empon dikirim untuk menambah umun petugas medis, sebagai garda terdepan penanganan pasien Covid-19.

Jamu empon-empon itu dibeli dari seorang pelaku home industry bernama Novi Dinar di Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan. Ada 200 botol jamu-jamu empon-empon dikirim hamba Allah ke Rumah Sakit  Asembagus.

Menurut Novi Dinar, hamba Allah itu memesan jamu herbal 200 botol, kemudian memintanya mengantarkan ke Rumah Sakit Asembagus. Dermawan tersebut memamg meminta agar namanya tak diberi tahu kepada siapapun.

BACA JUGA :  Pergantian Pengurus dan Tasyakuran Iksass Rayon Sumatera

“Saya antarkan dan saya katakana kepada Direktur RSUD Asembagus bantuan jamu itu dari hamba Allah,” kata Novi.

Novi menambahkan, dirinya mengaku salut karena pemesan jamu itu sudah sering membantu, namun selalu tak mau disebut namanya. Novi mengaku belum tahu alasannya, namun bisa jadi karena ia benar-benar ikhlas berbagi.

“Kalau saya tahu orangnya, tapi yang bersangkutan minta dirahasikan. Saya benar-benar salut, makanya saya minta diberitakan agar ditiru para dermawan lainnya,” ujarnya.