Pegawai Dishub Terpapar Corona, 59 Pegawai Langsung Tes Swab

0
Bhasafm
Covid-19-Kantor Dinas Perhubungan ditutup selama tiga hari menyusul salah satu pegawainya terkonfimasi positif Covid-19 (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Penyebaran virus Corona kian meningkat beberapa hari ini. Saat ini, Kabupaten Situbondo yang sebelumnya berstatus resiko ringan naik menjadi resiko sedang.

Salah satu pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 ternyata pegawai Dinas Perhubungan Pemkab Situbondo. Untuk mencegah penyebaran kian meluas, Kantor Dinas Perhubungan ditutup selama tiga hari. Sebanyak 59 pegawai Dishub juga langsung di lakukan tes Swab.

Menurut Kepala Dishub Situbondo, Tulus Priatmadji, sesuai petunjuk Dinas Kesehatan,  Kantor Dinas Perhubungan ditutup selama tiga hari, sambil  menunggu hasil tes Swab 59 pegawai yang lain turun.

“Kalau hasil tes Swab nanti ada pegawai lain juga positif maka yang bersangkutan akan diminta isolasi mandiri maupun isolasi di gedung observasi yang disiapkan pemerintah,” kata Tulus Priatmadji, kepada wartawan Senin, 21 September 2020.

BACA JUGA :  Doa Bersama Untuk Pilkada Damai

Tulus menambahkan, meski Kantor Dishub ditutup selama tiga hari, namun pelayanan di Pelabuhan Jangkar, Uji Kir kendaraan dan terminal tetap dibuka. “Mudah-mudahan hanya satu pegawai yang terkena Covid,” sambungnya.

Sementara itu, Satgas Covid-19 merilis tidak ada tambahan data pasien baru Senin, 21 September. Jumlah pasien terkonfirmasi positif tetap 476 orang, terdiri dari 387 pasien sembuh dan 36 pasien meninggal. Saat ini ada 53 pasien positif sedang menjalani perawatan. Sebanyak 26 pasien rawat inap di rumah sakit, 25 pasien isolasi mandiri serta satu pasien di rawat di gedung observasi.