Pelaku Penipuan Catut Nama Kajari Situbondo Menelpon Kades Meminta Uang

0
BhasaFM
Ilustrasi

Situbondo- Ada-ada saja kelakuan penjahat untuk mengelabui calon korbannya. Kali ini, pelaku beraksi dengan mencatut nama Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo dan meminta transfer uang.

Sasaran pelaku penipuan tersebut yaitu menelpon sejumlah Kepala Desa. Pelaku  yang mengaku Kajari dan Kasi Intel Kejaksaan, meminta transfer uang dengan dalih untuk menyelesaikan kasus.

Menurut Kajari Situbondo, Nur Slamet, pencatutan nama dirinya dan kasi Intel terungkap, setelah salah satu kepala desa melakukan klarifikasi ke Kejaksaan.

Nur Slamet mengaku berterima kasih, karena berkat klarifikasi tersebut modus penipuan dengan mencatut namanya bisa terungkap.

BACA JUGA :  Bawaslu Minta Tak Ada Pengerahan Massa Untuk Semua Tahapan Pilkada

“Saya berterima kasih karena salah satu target pelaku penipuan itu langsung melakukan klarifikasi,” ujarnya.

Nur Slamet memastikan, pihaknya tidak pernah menelepon Kades untuk meminta transfer uang. Ia meminta para Kades dan masyarakat melapor jika ada kasus serupa dengan mencatut nama lembaga Kejaksaan. Saat ini kata Nur Slamet, pihaknya sedang melacak nomor ponsel yang digunakan pelaku.

“Jangan percaya jika ada pelaku yang minta transfer uang mengatasnamakan saya maupun Kasi Intel. Segera laporkan ke kami,” sambungnya.