Pelamar CPNS Lulus SKD Siap-Siap Ikut SKB

0

Situbondo- Ini kabar terbaru bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), yang sudah dinyatakan lolos  Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Mereka akan segera mengikuti seleksi lanjutan yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Di Situbondo ada 284 pelamar CPNS dinyatakan lulus SKD. Mereka diminta mempersiapkan diri mengingat jadwal pelaksanaan SKB akan berlangsung September mendatang.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Situbondo, Fathor Rakhman, saat ini sudah ada perintah Badan Kepegawaian Negera (BKN), setelah ada penundaan SKB karena pandemi.

“Para pelamar yang sudah lulus SKD bersiap-siap mengikuti seleksi lanjutan,” ujarnya

BACA JUGA :  34 Karyawan PT PMMP Terpapar Corona Sudah Sembuh

Fathor Rakhman memastikan Kabupaten Situbondo tidak menjadi penyelenggara SKB, karena Situbondo masih masuk zona merah penyebaran Covid-19. Peserta bisa mengikuti SKB di sejumlah Kabupaten penyelenggara, yaitu Probolinggo, Bondowoso dan Lumajang.

“Semula kami melakukan pelaksanaan SKB di gedung Serba Guna Baluran, namun tidak disetujui karena penyebaran Corona di Situbondo cukup tinggi,” terangnya 

Menurutnya, bagi pendaftar CPNS luar daerah bisa mengikuti tes lanjutan di daerah asal, atau mengikuti SKB di Kantor Regional II BKN Jawa Timur maupun di Kantor UPT millik BKN.         

“Untuk peserta SKB dari Situbondo kemungkinan mengikuti SKB di tiga Kabupaten tetangga,” ujarnya.