Pelindo Lanjutkan Rapid Test Massal Bagi Warga Kawasan Pelabuhan Jangkar

0
Ilustrasi

Situbondo- PT Pelindo III Surabaya menyiapkan 1000 rapid test massal, untuk mencegah penyebaran virus Corona melalui jalur penyeberangan Pelabuhan Jangkar.

Setelah sebelumnya melakukan rapid test 302 penumpang kapal menuju pulau Madura, kali ini rapid test dilakukan bagi 300 warga Kecamatan Asembagus. Rapid test massal juga akan dilanjutkan hari ini bagi 300 warga pesisir Kecamatan Jangkar.

Menurut Koordinator Bakti Sosial Rapid Test Pelindo III, Agus Widiastono, tes cepat ini sesuai komitmen Menteri Perhubungan dengan Pelindo III. PT Pelindo III menyiapkan 50 ribu alat rapid test bagi penumpang kapal dan warga pesisir berdekatan dengan pelabuhan di Jawa Timur.

BACA JUGA :  Polres Situbondo Ajak Perguruan Silat Ikut Jaga Kamtibmas

Agus menambahkan, rapid test itu sebagai upaya pencegahan menyebarnya virus Corona. Semua penumpang kapal yang akan pulang kampung harus dipastikan sudah steril agar tak membawa penyakit ke kampung halamannya.

“Rapid test sebagai syarat penumpang naik kapal, apalagi bagi penumpang yang berasal dari zona merah,” kata Agus

Agus menambahkan, pihaknya melakukan rapid test di jalur yang dilalui pemudik. Rapid test diperlukan karena khawatir terjadi penularan bagi mereka berada di jalur berlalunya masyarakat yang akan pulang kampung.