Pemasangan Patok Jalan Tol Sampai di Kecamatan Panarukan

0
Bhasafm
Patok RoW pembangunan jalan tol di Situbondo sudah dipasang sampai Kecamatan Panarukan (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Pelaksana proyek pembangunan jalan tol Probowangi (Probolinggo-Banyuwangi), sudah memasang patok yang akan dilewati jalan tol di Situbondo. Pemasangan patok sudah sampai ke Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan.

Pemasangan patok RoW atau Right of Way merupakan tanda yang sudah pasti akan dilalui jalan tol. Pemasangan patok akan terus berlanjut hingga Kecamatan Banyuputih.

Menurut Wakil Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi, lahan yang telah dipasang patok RoW sudah pasti dilewati jalan tol. Pemasangan patok kali ini merupakan kedua kalinya, karena pemasangan patok pertama hanya menentukan titik koordinat.

“Untuk pemasangan patok di wilayah barat sudah tuntas,” kata Wabup saat ditemui di Kantor DPRD Situbondo, Jum’at, 14 Agustus 2020.

Yoyok menambahkan, setelah pemasangan patok selesai, selanjutnya BPN (Badan Pertanahan Nasional) akan menerjunkan tim ke lokasi. Selain itu, dalam waktu dekat Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)  pembangunan jalan tol Probowangi wilayah Situbondo, akan melakukan pembayaran kepada warga yang selesai tahapan pembebasan lahan di Kecamatan Banyuglugur dan Besuki.

BACA JUGA :  Kasat Lantas Kunjungi Bocah 10 Tahun Penjual Sayur Keliling yang Viral di Medsos

“Kepastian kapan dimulai pembangunan jalan tol memang belum ada informasi lanjutan karena sempat terkendala pandemi Covid-19. Kemungkinan dimulai 2021 mendatang,” sambungnya.

Perlu diketahui, pembangunan jalan tol Probowangi akan melewati 14 Kecamatan dan 46 desa di Situbondo, mulai dari Kecamatan Banyuglugur hingga Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih.

Pembangunan jalan tol di Situbondo sepanjang 110,75 kilometer. Ada empat pintu exit jalan tol, yaitu di Kecamatan Besuki, sekitar jalan raya Pasir Putih, Kecamatan Panji, serta di Desa Lamongan, Kecamatan Arjasa.