Pembobol Rumah Bidan Ternyata Masih Anak Dibawah Umur

0

Situbondo- Polsek Banyuputih berhasil mengungkap kasus pencurian pembobol Pustu rumah dinas seorang bidan. Pelakunya ternyata masih berstatus anak di bawah umur.

Pelaku yang masih berusia 16 tahun diamankan polisi di rumahnya. Selain mengamankan pelaku, Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti hasil aksi kejahatannya, seperti soundsystem merek Simbada warna hitam, tas pinggang warna coklat  serta headset merek Samsung.

Seperti diketahui. Pencurian di rumah dinas bidan Dwi Wulansari, 35 tahun, terjadi 26 Mei lalu. Saat itu, rumah dinas dalam keadaan kosong karena ditinggal pulang ke rumahnya di Desa Gudang, Kecamatan Asembagus.

BACA JUGA :  Kapolres Situbondo Instruksikan Tindak Tegas Pelaku Kejahatan

Pelaku dengan cukup leluasa mengacak-ngacak isi rumah dinas yang berada di Desa Banyuputih, Kecamatan Banyuputih, Selain mengambil sejumlah barang berharga, pelaku juga menggasak uang celengan milik sang bidan sebesar 3 jutaan.

Menurut Kapolsek Banyuputih, AKP Heru Purwanto, setelah sepekan lamanya melakukan penyelidikan di lapangan, polisi akhirnya berhasil mengungkap pelaku.

Heru Purwanto mengaku, karena pelakunya masih berstatus anak di bawah umur, pihaknya tidak melakukan penahanan, melainkan dikenakan wajib lapor.

“Kami juga mengamankan barang bukti lain, seperti satu unit sepeda motor, pisau dan sisa uang yang diduga hasil kejahatannya,” katanya.