Penanganan Corona di Situbondo Sudah Habiskan Anggaran 20 Miliar

0
Bhasafm
Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo,  Dadang Wigiarto mengatakan penanganan virus Corona di Situbondo, telah menghabiskan anggaran sebesar 20 Miliar lebih. Sejauh ini, Pemkab telah menetapkan penggunaan anggaran dengan skala prioritas program inti.

Menurut Dadang, sejauh ini penggunaan anggaran sudah sangat efisien dengan skala prioritas.  Saat ini, masih tersisa anggaran 80 miliar lebih untuk penanganan Covid. Pemerintah akan lebih fokus pada program kesejahteraan masyarakat.

“Anggaran kesulurannya Rp. 104 miliar dan masih tersisa 80 miliar lebih. Insyaalah cukup sampai Desember,” katanya, Selasa, 21 Juli 2020.

Dadang menambahkan, saat ini pasien positif yang sudah dinyatakan sembuh di Situbondo terus meningkat, kendati masih terus ada tambahan pasien baru.    Ia mengaku optimis virus Corona di Situbondo akan berangsur-angsur mereda.

BACA JUGA :  Uji Coba CFD di Jalan Irian Jaya Sekaligus Sambut Rombongan Gowes Gubernur Jatim

Saat ini kata Dadang, Pemkab sedang berusaha melakukan pengadaaan PCR atau alat Swab cepat. Dengan alat tersebut, pasien Corona akan dengan cepat terdeteksi, sehingga akan memudahkan melokalisir pasien agar tak menular terhadap warga lainnya.

“PCR merupakan salah satu cara penanganan cepat wabah Corona, karena jika mengirim Swab ke laboratorium butuh waktu cukup lama,” pungkasnya.