Pencuri Bobol Kantor BPP Gasak Sound dan TV LED

0

Situbondo- Kawanan pencuri beraksi di Kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Situbondo, di Dusun Krajan, Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Selasa malam kemarin.

Pelaku dengan leluasa mengacak-acak isi kantor, karena saat kejadian sedang tak ada penjaganya. Dari Kantor BPP tersebut, kawanan pencuri menggasak TV LED merek Toshiba warna hitam serta sound system merek Fortek berwarna hitam. Kerugian ditaksir mencapai 10 jutaan.

“Kami baru tahu dibobol pencuri sekitar pukul 03.00 saat mengecek kantor,” kata Ali Maksum, seorang penjaga Kantor BPP kepada penyidik Polsek Banyuputih, Selasa,  04 Agustus 2020

BACA JUGA :  Optimalkan Penegakan Disiplin Pakai Masker, Bupati Minta Mobil Pemburu di Kecamatan Segera Disiapkan

Data yang diterima Bhasa menyebutkan. Pelaku masuk ke dalam kantor diperkirakan pukul 12 malam. Saat itu petugas jaga sudah pulang sekitar pukul 22.00. Pelaku yang diperkirakan berjumlah dua orang masuk ke dalam kantor dengan cara mencongkel kusen pintu utama kantor.

Menurut Kapolsek Banyuputih, AKP Heru Purwanto, pihaknya langsung turun ke lokasi setelah menerima laporan adanya pencurian tersebut. “Kami sudah melakukan olah TKP untuk melacak jejak pelaku. Masih kami selidiki pelakunya,” katanya.