Pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Dimulai Awal September

0
Bhasafm
Sosialisasi-KPU Situbondo mulai sosialisasi tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (foto: Zaini Zain)

Situbondo- KPU Situbondo baru akan membuka pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati awal September mendatang. Hal ini disampaikan KPU saat melakukan sosialisasi tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan berlangsung 9 Desember 2020 mendatang.

Sosialisasi diikuti perwakilan partai politik serta tokoh masyarakat. Sayangnya, sosialisasi tatap muka tersebut kurang memperhatikan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Meski semua undangan mengenakan masker, namun sebagian dari mereka masih duduk berkumpul tanpa memperhatikan physical distancing.

Menurut Ketua KPU Situbondo, Marwoto, ada empat materi disampaikan dalam sosialisasi tersebut, yaitu empat Peraturan KPU yang menjadi kompilasi tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Untuk pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati akan dibuka mulai tanggal 4 hingga 6 September mendatang.

BACA JUGA :  Ditinggal Jenguk Orang Sakit Rumah Terbakar

“Kami mempertajam pemahaman tentang empat PKPU tersebut sebagai pijakan pelaksanaan Pilbup. Ada beberapa poin yang masih tetap tak berubah, namun ada beberapa yang sudah berubah,” katanya, Jum’at, 07 Agustus 2020        

Marwoto menambahkan, untuk tes kesehatan para calon Bupati dan Calon Wakil Bupati harus menyertakan surat keterangan kesehatan bebas Covid-19, sebelum mereka menjalani tes kesehatan yang dilakukan KPU.