Penelpon Gelap Catut Nama Ketua Komisi I DPRD Situbondo

0
Bhasafm
Ketua Komisi I DPRD Situbondo, H. Faisol (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Ada oknum yang ingin mencari keuntungan atas polemik pembebasan lahan jalan Probowangi di Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur. Oknum tak bertanggung jawab itu mencatut nama Ketua Komisi I DPRD Situbondo, H. Faisol.

Pelaku menelpon Ahmad Faisol yang tak lain Kepala Desa Kalianget. Dalam percapakan melalui seluler itu, penelpon gelap itu mengaku kalau Komisi I DPRD Situbondo, siap membantu warga dengan membuat kebijakan harga beli tanah yang akan dilalui jalan tol Probowangi akan dinaikan di atas 500 ribu permeternya.

Ketua Komisi I DPRD Situbondo, H. Faisol mengaku, Kades Kalianget merekam seluruh pembicaraan dengan penelpon gelap tersebut. Kades mulai curiga karena suara penelpon itu tidak sama seperti suaranya.  Bahkan saat ditanya tentang identitasnya, penelpon gelap itu tampak gugup dan menutup telponya.

BACA JUGA :  Lampu Pasar Asembagus Sempat Mati, Pedagang Pasar Minta Pemkab Tak Korbankan Rakyat Kecil

“Saya dapat rekamannya dan nomor HPnya. Karena menyangkut institusi, saya akan meminta pertimbangan anggota Komisi I yang lainnya perlu tidaknya mengambil langkah hukum,” ujarnya, Selasa, 29 Septmeber 2020.

Menurut Faisol, dirinya tidak tahu motif penelpon gelap itu mencatut namanya. Kemungkinan, pelaku ingin mencari keuntungan dengan memanfaatkan situasi, atas keberatan warga dengan harga pembebasan jalan tol di Desa Kalianget.

“Untungnya semua percakapan direkam sehingga kita punya bukti,” katanya.