Perubahan APBD 2020 Akhirnya Disahkan

0
Bhasafm
Penandatangan persetujuan dan pengesahan PAPBD 2020 (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Tarik ulur pengesahan Perubahan APBD (PAPBD) 2020 akhinya menemukan jalan tengah. DPRD Situbondo akhirnya menyetujui PAPBD 2020 melalui rapat paripurna, Rabu, kemarin.

Menurut Bupati Dadang Wigiarto, perbedaan pandangan antara eksekutif dengan legislatif sudah biasa terjadi. Namun semua pihak pasti akan kembali pada tujuan yang sama yaitu kepentingan rakyat.

Dadang menegaskan, bahwa polemik tentang Perubahan APBD ini harus jadi pembelajaran politik bagi masyarakat. Menurutnya, sekeras apapun perbedaan yang terjadi, namun akan tetap bersatu untuk kepentingan masyarakat.

“Inilah pendidikan politik bagi masyarakat. Eksekutif dan legislatif akan bersatu sekalipun berbeda pilihan politiknya,” ujarnya, saat ditemui di Kantor DPRD, Rabu, 30 September 2020.

BACA JUGA :  Operasi Zebra, Polisi Prioritas Tindak Anak di Bawah Umur Nekat Naik Motor

Pernyataan senada diungkapkan Wakil Ketua DPRD, Jainur Ridho. Jainur mengaku, meski proses pengesahan Perubahan APBD berlangsung alot, namun semuanya akan bersatu karena kepentingan rakyat di atas segala-galanya.

“Pengesahan PAPBD ini sempat jadi polemik dan akhirnya disepakati bersama,” katanya.

Data yang diterima Bhasa menyebutkan. Perubahan APBD 2020 disahkan setelah beberapa program yang dinilai berbau politis menjelang Pilkada dihapus. Ada juga beberapa program yang dikurangi maupun ditunda pelaksanaannya.