Polda Jawa Timur Tinjau Persiapan Enam Kampung Tangguh di Situbondo

0
Bhasafm
Kampung Tangguh-Polda Jawa Timur memantau persiapan kampung tangguh untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran virus corona di Situbondo, Kamis, 4 Juni 2020 (foto ist)

Situbondo- Terus meningkatnya penyebaran virus corona di Situbondo, mendapat perhatian Polda Jawa Timur. Kabidkum Polda Jatim Kombes Pol Adi Karya Tobing, memantau langsung persiapan kampung tangguh, terutama di daerah paling banyak terpapar virus corona di Situbondo, Kamis kemarin.

Kombes Pol Adi Karya Tobing didampingi Kapolres Situbondo AKBP Sugandi dan Bupati Dadang Wigiarto, serta sejumlah tim gugus tugas, melihat persiapan sejumlah kampung tangguh, seperti posko, pos keamanan, pos kesehatan, gudang pangan, ruang karantina, serta kesiapan petugas dan relawan termasuk pemulasaran jenazah, jika ada pasien Covid-19 meninggal dunia.

Kombes Pol Adi Karya Tobing memuji persiapan kampung tangguh, karena sarana dan perasananya sudah lengkap. Ia mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan covid.

BACA JUGA :  27 Anggota Polres Situbondo Ikut Upacara Kenaikan Pangkat Secara Virtual

Menurut Kombes Adi Karya Tobing, pada prinsipnya kampung tangguh adalah kegiatan gotong royong untuk mencegah penyebaran virus corona, serta dampak sosial yang ditimbulkannya.

“Harus ada kerjasama yang baik semua elemen masyarakat, TNI, Polri, Pemerintah Daerah serta instansi terkait lainnya”  katanya.”

Sementara itu,  Kapolres Situbondo memaparkan ada enam Kampung tangguh di Situbondo untuk mencegah penyebaran virus corona secara mandiri oleh masyarakat.

Menurutnya, enam kampung tangguh yang sudah siap itu adalah Desa Olean, Kecamatan kota Situbondo, Desa Tenggir, Kecamatan Panji. Kelurahan Dawuhan dan Mimbaan. Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, serta desa Tlogosari, Kecamatan Sumbermalang.

“Nanti akan menyusul kampung tanggung lainnya di desa lain,” ujarnya.