Polisi dan TNI Sosialisasikan Pemberlakuan New Normal

0
Bhasafm
Sosialisasi-Polisi dan TNI melakukan soalisasi new normal ke pasar dan sejumlah tempat umum lainnya (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Polisi dan TNI bersama-sama melakukan sosialisasi dalam rangka penerapan New Normal atau kenormalan baru. TNI dan Polri mengimbau masyarakat disiplin mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Sosialisasi dan edukasi new normal ini dilakukan ke sejumlah tempat masyarakat beraktifitas, seperti pasar dan terminal serta tempat umum lainnya. Petugas juga melakukan sosialisasi dengan berkeliling menggunakan kendaraan Dikmas Lantas.

Menurut Kasat Lantas Polres Situbndo, AKP Indah Citra Fitriani, setelah maklumat dicabut tentang larangan keramaian, saat ini pemerintah memberlakukan New Normal. Masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa, namun dibarengi dengan kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA :  Numpang Nginap Lalu Curi Uang Tuan Rumah

“Kami terus melakukan sosialisasi tentang new normal ini dengan  berkeliling ke pelosok-pelosok. Kami juga sosialisasi ke tempat wisata yang sudah mulai dibuka,” terangnya, Senin, 29 Juni 2020

Indah mengaku, aparat kepolisian akan terus melakukan pengawasan pendisiplinan masyarakat, agar mereka yang beraktifitas di tempat umum tetap mematuhi aturan, yaitu mengenakan masker serta cuci tangan sesering mungkin.

’’Sekali lagi kami mengimbau masyarakat disiplin agar tak ada lagi penyebaran Covid-19 di Situbondo,” pungkasnya.