Polres Siapkan 10 Ton Beras Untuk Warga Miskin Tak Tersentuh Bantuan Pemerintah

0
Bhasafm
Peduli-Anggota Polisi mengantarkan bantuan paket sembako kepada warga miskin yang belum tersentuh bantuan pemerintah (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19, menyiapkan 10 Ton beras untuk disalurkan kepada warga miskin tak tersentuh bantuan pemerintah. Sejak Jum’at kemarin, anggota polisi dikerahkan secara serentak untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

Bantuan dilakukan dengan cara door to door langsung ke rumah warga yang sudah terdata. Polres menyiapkan 300 paket sembako setiap harinya. Penyaluran bantuan  akan berlangsung hingga tiga hari kedepan.

Bantuan sembako ini diprioritaskan bagi warga miskin yang belum tersentuh bantuan. Sasarannya adalah warga miskin serta warga yang sudah lanjut usia.

BACA JUGA :  Tak Setuju Harga Pembebasan Jalan Tol, Bupati Persilahkan Warga Ajukan Gugatan ke Pengadilan

Menurut Kapolres Situbondo, AKBP Sugandi, penyaluran bantuan sembako dilakukan serentak di 17 Kecamatan. Diharapkan bantuan sembako itu dapat meringankan warga miskin di tengah pandemi Corona.

Kapolres mengaku, penyaluran bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri. Bantuan diantar langsung anggota polisi maupun Polwan ke rumah warga.