Polres Situbodo Persiapkan Anggota Polisi Terlatih Untuk Pengamanan dan Pengawalan Pasangan Calon

0
Bhasafm
Polisi terlatih siap mengawal dan mengamankan VVIP dalam pelaksanaan Pilkada (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Polres Situbondo menyiapkan pasukan terlatih untuk pengamanan VVIP, untuk mengamankan pelaksaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo. Pengamanan VVIP itu untuk pasangan calon maupun penyelenggara seperti KPU dan Bawaslu.

Personil Sabhara dan Pasukan Pengendali Masyarakat (Dalmas), dipersiapkan melakukan pengamanan VVIP maupun objek vital lainnya. Mereka mengikuti berbagai simulasi pengamanan dengan senjata lengkap. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

Menurut Kasat Sabhara Polres Situbondo, AKP Muhammad Hasanudin, Selain pasukan Sabhara dan pasukan Dalmas, pelatihan juga melibatkan polsek jajaran. Tak hanya mendapat materi SOP pengamanan, para anggota polisi juga mengikuti simulasi pengamanan lapangan.

BACA JUGA :  Paripurna PAPBD Sempat Diboikot, Ketua DPRD Situbondo Optimis Pembahasan Bisa Dilanjutkan

“Aparat Kepolisian dituntut semakin waspada dan semakin profesional untuk menjaga kondusifitas kamtibmas,” terangnya, Kamis, 10 September 2020.

Hasanudin menambahkan, selain mengikuti pelatihan pengaman VVIP, pasukan Sabhara dan Pasukan Dalmas juga dipersiapkan untuk melakukan pengamanan setiap tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

“Latihan ini sangat penting untuk memberikan rasa aman kepada para paslon, Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan Pejabat yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilbup,”  Sambung Hasanudin.