Polres Situbondo Luncurkan Mobil Tangguh Cegah Penyebaran Virus Corona

0
Bhasafm
Kapolres Situbondo AKBP Sugandi dan Bupati Dadang Wigiarto cuci tangan di mobil tangguh (foto: Ist)

Situbondo- Polres Situbondo meluncurkan mobil tangguh, untuk mencegah penyebaran virus Corona. Mobil tangguh ini sebenarnya mobil patroli polisi, namun sudah dimodifikasi dilengkapi protokol kesehatan Covid.

Didepan pejabat Forkopimda, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, menyebut bahwa mobil tangguh tersebut multifungsi.  Mobil tangguh dilengkapi alat cuci tangan, tandon air, thermo gun dan penyemprot disinfektan.

Menurut Kapolres, mobil tangguh merupakan modifikasi dari mobil patroli Polres dan Polsek jajaran. Setiap hari mobil tangguh akan berkeliling ke sejumlah tempat keramaian.  

BACA JUGA :  Satgas Luncurkan Mobil Pemburu Untuk Menindak Masyarakat Tak Pakai Masker

“Mobil tangguh itu fleksibel dimana ada keramaian akan datang. Bisa ke pusat perbelanjaan maupun ke lokasi wisata” katanya, Jum’at, 24 Juli 2020.

Kapolres menambahkan, mobil tangguh merupakan sarana edukasi, agar masyarakat terbiasa disiplin dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Mobil tangguh juga berisi banner himbauan serta anjuran mengkonsumsi minuman herbal prebiotik ekstrak buah untuk meningkatkan imun tubuh,” ujarnya.