Posko Ketupat Sudah Periksa 4.335 Orang Penumpang Bus

0
Bhasafm
Penyekatan-Pos Ketupat Semeru 2020 perketat pemeriksaan kendaraan yang akan keluar masuk Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Polres Situbondo memperketat pemantauan arus mudik lebaran di Pos Pengamanan Ketupat Semeru 2020. Hingga senin kemarin sudah ada 258 kendaraan diminta putar balik.

Sejauh ini, Posko Ketupat Semeru 2020 telah memeriksa 21 bus dengan jumlah penumpang mencapai 4.335 orang. Selain itu, polisi juga memeriksa 1.112 pengendara sepeda motor, 1.187 Mobil, pick up  dan mobil box, serta 158 truk.

Menurut Kasubbag Humas Polres Situbondo,  Iptu Ali Nuri, sesuai SOP personil yang bertugas di pos pengamanan Ketupat Semeru 2020, harus melakukan penyekatan dan pemeriksaan setiap kendaraan yang keluar masuk Situbondo.

BACA JUGA :  Uji Coba CFD di Jalan Irian Jaya Sekaligus Sambut Rombongan Gowes Gubernur Jatim

Nuri mengaku, setiap kendaraan baik pengendara sepeda motor, pengemudi mobil pribadi dan angkutan umum yang melintas akan diperiksa kesehatannya oleh tim medis. Untuk kendaraan barang dari luar juga dilakukan penyemprotan disinfektan.

Nuri menambahkan, personil Polres Situbondo akan terus melakukan penyekatan kendaraan di jalur pantura yang merupakan jalur trans Jawa-Bali hingga H-7 hari raya idul fitri.