Puluhan Rumah Terkena Banjir Rob Dua Perahu Tenggelam

0
Bhasafm
Banjir Rob-Baginilah kondisi rumah warga pinggir pantai yang terkena banjir rob di Dusun Nyamplong, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Rabu, 03 Juni 2020 (Foto Ist)

Situbondo- Cuaca ekstrem di perairan pantai Mimbo menyebabkan banjir rob. Puluhan rumah warga terendam air, serta dua perahu pancing dilaporkan tenggelam dan rusak berat.

Banjir rob terjadi di Dusun Nyamplong RT 02, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, sekitar pukul 7 pagi kemarin. Cuaca ekstrem menyebabkan gelombang pasang dan memicu air masuk ke rumah warga.

Ada 22 rumah warga yang berada di tepi pantai kemasukan air laut. Selain itu, dua perahu nelayan tenggelam masing-masing milik Pak Jodi dan Pak Sahri. Dua perahu pancing yang sedang ditambatkan itu karam setelah diterjang gelombang pasang. 

BACA JUGA :  Ponpes Sukorejo Siap Jadi Pesantren Tangguh Covid-19

“Anginnya sangat kencang dan ombak cukup besar hingga terjadi banjir rob,” kata Pak Sahri, salah seorang nelayan pemilik perahu yang karam.

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, angin kencang dan gelombang pasang berlangsung sangat cepat. Banjir rob yang mengenani rumah warga pesisir pantai itu berangsur-angsur surut satu jam kemudian.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Dua perahu pancing milik nelayan ikut tenggelam,” katanya.