Punya Modal Kekuatan Politik, Pasangan Karunia Berpeluang Menang

0
Bhasafm
Mendaftar- Pasangan Karna Suswandi-Ny.Hj. Khoirani (Karunia) saat mendaftar ke Kantor KPU Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo 9 Desember mendatang, tampaknya akan berlangsung seru. Hanya ada dua kandidat calon akan bersaing memperebutkan posisi Bupati dan Wakil Bupati, yaitu Pasangan Karna Suswandi-Ny. Hj. Khoirani (Karunia), dan pasangan Yoyok Mulyadi dan Abu Bakar Abdi (Mulya Abadi).

Dilihat dari komposisi partai pengusung, pasangan Karunia memang di atas angin dan berpeluang menang. Pasangan Karunia diusung empat partai politik dengan perolehan 24 kursi di DPRD. Sedangkan pasangan Mulya Abadi didukung lima partai politik dengan perolehan 21 kursi di DPRD.

Pasangan Karunia diusung PPP dengan jumlah kursi 9 di DPRD Situbondo, Partai Gerindra dengan jumlah 6 kursi, Partai Demokrat dengan jumlah 5 kursi serta PDI Perjuangan dengan jumlah 4 kursi di DPRD. Jika diakumulasi, partai pengusung pasangan Karunia menguasai 55 persen perolehan kursi di DPRD Situbondo.

Ketua DPC PPP Situbondo, Zeiniye, mengaku optimis pasangan Karna Suswandi-Ny. Hj. Khoirani akan memenangkan Pilbup 9 Desember mendatang, karena memiliki modal kekuatan politik yang cukup kuat dan solid. Selain diusung empat partai politik, pasangan Karunia juga didukung empat partai non parlemen yang cukup militan, yaitu PSI, PAN, Perindo dan PBB.

BACA JUGA :  Penyerang Anggota Polisi Diduga Mengalami Gangguan Jiwa

“Kami punya modal politik yang kuat, Insyaallah kami bisa meraih 60 persen suara,” sambungnya.

Pernyataan senada diungkapkan Karna Suswandi. Bakal Calon Bupati yang akrab dipangil Bung Karna itu mengaku optimis bisa mendulang 60 persen suara, karena didukung partai yang solid dan pekerja keras.

Menurut Bung Karna, dirinya juga didampingi seorang tokoh perempuan hebat yaitu Ny. Hj. Khoirani. Sebagai pengurus Muslimat NU Situbondo sekaligus civitas akademisi Pesantren, Ny. Hj. Khoirani juga memiliki pengalaman di pemerintahan karena pernah menjadi angggota DPRD Situbondo dari Fraksi PPP.        

“Pasangan kami ini benar-benar Karunia. Insyaallah kami akan menang,” katanya.