Puskesmas Widoropayung Di-lockdown, Pasien Positif Karantina di Pasir Putih Dipindah

0

Situbondo- Puskesmas Widoropayung di Kecamatan Besuki, di lockdown hingga 12 hari kedepan, menyusul salah seorang pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19.  Puskesmas tutup total hingga 23 Juli mendatang.

Puskesmas tidak melayani pasien rawat jalan maupun pasien Unit Gawat Darurat. Para pegawai juga bekerja dari rumah. Sedangkan pegawai Puskesmas Widoropayung yang terpapar virus Corona sedang menjalani karantina di kawasan wisata Pasir Putih.

Saat ini ada 12 pasien positif menjalani karantina di Pasir putih. Sejak kemarin, para pasien dipindah dari hotel Sidomuncul 1 ke hotel Sidomuncul 2.

Direktur Perusda Pasir Putih, Yasin Maksum, kepada wartawan mengatakan, saat ini belasan pasien positif memang sudah dipindah ke hotel Sidomuncul 2 sesuai aspirasi warga sekitar yang sudah cukup disampaikan.

BACA JUGA :  Khofifah Indar Parawansa Berkunjung ke Ponpes Sukorejo

“Di hotel Sidomuncul 2 lebih besar dan luas serta jauh dengan tempat aktifitas warga,” ujarnya, Jum’at 10 Juli 2020.

Yasin mengaku, selama karantina belasan pasien mendapat vitamin dan olahraga untuk menjaga imunitas. Ada juga kegiatan spiritual seperti pembacaan sholawat.

Lebih jauh Yasin menambahkan, setelah tak lagi ditempati karantina pasien Corona, hotel Sidomuncul 1 akan segera disterilkan. Objek wisata pasir putih akan kembali dibuka jika sudah pemberlakuan new normal.

“Kami belum tahu kapan wisata pasir putih di buka, namun pihak manajemen terus menyiapkan progress menyambut new normal nanti,” ujarnya