Rapid Test Massal di Mall, Gugus Tugas Temukan Seorang Pengunjung KDS Reaktif

0
Bhasafm
Rapid Tes-Gugus Tugas Covid-19 melakukan rapid test bagi pengunjung KDS untuk mencegah penyebaran virus Korona (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Situbondo, menyisir tempat pusat perbelanjaan, untuk mencegah penyebaran virus Corona seperti Mall KDS dan Roxy.

Dua malam ini, Satgas telah melakukan rapid test di Mall Roxy dan sebelumnya di Mall KDS. Membeludaknya pengunjung di dua lokasi tersebut menjadi alasan Satgas melakukan rapid test.  Hasilnya, seroang pengunjung dinyatakan reaktif.

Juru bicara Gugus Tugas, Abu Bakar Abdi, mengatakan, rapid dilakukan secara acak bagi 100 orang pengunjung. Satu orang dinyatakan reaktif, namun belum bisa dipastikan terpapar virus Corona.

BACA JUGA :  Pasien Corona Meningkat, Satgas Siapkan Pengobatan Metode Terapi Plasma Darah

Menurut Abu Bakar, hasil rapid test tidak bisa jadi acuan medis, karena untuk mengdiagnosa pasien positif Corona atau tidak, memerlukan olah data lanjutan yaitu melalui PCR atau Swab.        

Abu Bakar mengaku, Satgas memilih melakukan rapid test di pusat perbelanjaan, mengingat di tempat-tempat keramaian tersebut berpotensi terjadinya penularan virus Corona. Ia menghimbau pemilik usaha dan masyarakat, agar tetap memperhatikan protokoler kesehatan.