Rumah dan Dua Unit Sepeda Motor Terbakar

0
Bhasafm
Kebakaran-Petugas PMK berusaha memadamkan api yang menghanguskan sebagian rumah dan dua unit sepeda motor (foto- BPBD)

Situbondo- Diduga karena terjadi korsleting pada arus pendek, sebuah rumah warga di Dusun Sekolahan RT 03 RW 01, Desa  Widoropayung, Kecamatan Besuki nyaris ludes terbakar, Rabu pagi kemarin.

Kebakaran di rumah milik  Siniden alias Pak Muhammad Ridawi itu terjadi sekitar pukul 9 pagi. Selain menghanguskan sebagian atap rumah, api juga menghanguskan dua unit sepeda motor di ruang tamu.

Saat kejadian, pemilik rumah sedang pergi bekerja ke sawah, sedangkan di rumah ada anaknya Muhammad Ridawi yang sedang tidur-tiduran di dalam kamar. Muhammad Ridawi tahu rumahnya terbakat setelah dikejutkan ada percikan api di ruang tamu.

BACA JUGA :  Polres Situbondo Ajak Perguruan Silat Ikut Jaga Kamtibmas

“Karena api membesar saya langsung keluar menyelematkan diri,” kata Muhammad Ridawi, Rabu, 12 Agustus 2020.

Spontan, Muhammad Ridawi berteriak meminta tolong. Dengan peralatan seadanya warga berusaha memadamkan api. Kebakaran rumah ini baru benar-benar berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, kebakaran rumah permanen itu diduga karena terjadi korsleting arus pendek listrik. Akibat kebakaran ini ditaksir kerugian mencapai 40 jutaan.

“kondisi rumah mengalami rusak berat. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ujarnya.