Sabhara Polres Situbondo Distribusi Vaksin Covid-19 ke Puskemas

0
bhasafm
Sabhara Polres Situbondo kawal distribusi vaksin ke Puskesmas ( foto :

Situbondo-Satuan Sabhara Polres Situbondo melaksanakan pengawalan vaksin Covid-19, dari lokasi penyimpanan digudang farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo menuju ke Puskesmas, Kamis Pagi. 

Didampingi petugas kesehatan dari Dinas kesehatan, personil Sabhara mengirimkan vaksin, yang disimpan dalam box khusus menggunakan kendaraan Dinas Kesehatan ke seluruh Puskesmas  di Situbondo.

Kasat Sabhara AKP Lukman Hadi mengatakan, Dinas Kesehatan sudah berkoordinasi dengan Polres Situbondo untuk membantu pengawalan dan pengamanan distribusi vaksin ke seluruh Puskesmas. Tujuannya, agar seluruh vaksin sampai ke tempat tujuan dengan aman dan lancar.

“ Kami melakukan pengawalan sebagai bentuk dukungan agar program vaksinasi Covid-19 di kabupaten Situbondo berjalan sesuai rencana,” katanya.

BACA JUGA :  Puluhan Wartawan Situbondo Selesai Divaksin

Sementara itu, Data Satgas Covid-19 Situbondo menyebutkan, saat ini penyebaran Covid masih terjadi. Data terbaru ada tambahan 27 pasien baru positif Covid tersebar di tujuh Kecamatan.  Masih ada tujuh Kecamatan zona merah atau risiko tinggi penyebaran Covid, yaitu Kecamatan kota Situbondo, Panarukan, Panji, Kapongan, Asembagus, Banyuputih dan Besuki.

Saat ini, jumlah total pasien Covid mencapai 2. 136,terdiri dari 1.889 pasien sembuh, serta 156 meninggal dunia. Masih ada 91 pasien dalam perawatan medis, yaitu sebanyak 34 dirawat di rumah sakit, 52 pasien isolasi mandiri serta lima pasien isolasi di pusat karantina.

Reporter: Alifia Rahma