Satgas Covid-19 Chek Point di Perbatasan Probolinggo-Situbondo, Pendatang Harus Bawa Rapid Antigen

0
bhasafm
Satgas Covid-19 sisir pendatang yang sedang istirahat di rest area utama raya, Kecamatan Banyuglugur, Senin, 1 Februari 2021 ( foto : zaini zain )

Situbondo-Satgas Covid-19 Situbondo mulai memberlakukan chek point atau titik pemeriksaan bagi pendatang yang akan masuk Situbondo. Chek point ini dilakukan di perbatasan Situbondo-Probolinggo untuk mencegah penyebaran Covid kian meluas.

Para pendatang  yang akan masuk Situbondo harus mengantongi hasil rapid antigen. Satgas mulai menyisir rest area utama raya melakukan chek point bagi pendatang yang sedang berada di rest area tersebut, Senin kemarin.

Menurut Kapolres Situbondo, AKBP Achmad Imam Rifa’i, pelaksanaan chek point ini akan berlangsung hingga 8 Februari 2021 mendatang. Penjagaan di perbatasan sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan PPKM  atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

BACA JUGA :  Peluncuran Golden Wood Coffee Tumbuhkan Harapan Baru Penggiat Kopi Kayumas

“Kami Satgas melakukan chek point di perbatasan. Bagi pendatang dari luar kota yang mau masuk atau melintas di Situbondo harus memiliki rapid test antigen,” katanya didampingi Forkopimda, Senin, 1 Februari 2021.

Kapolres menambahkan, bagi pendatang yang akan masuk maupun melintas di Situbondo dilakukan pemeriksaan rapid antigen. Kalau hasilnya negatif akan dipersilahkan melanjutkan perjalanan.

“Kalau ternyata hasil pemeriksaan positif akan langsung ditindak lanjuti Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Reporter : Zaini Zain