Satpam Berperan Aktif Pada Kerapian Siswa

0
Bhasafm
Herwin satpam ponpes Sukorejo ikut membantu dan mengawasi kerapian berpakaian siswa SMP Ibrahimy Sukorejo (foto: Tim Salaf)

Situbondo- Kepala sekolah SMP Ibrahimy mengeluarkan gagasan, bahwa siswa sebelum masuk ke komplek SMP Ibrahimy harus berpakaian yang rapi. Jadi siswa tidak cukup hanya berseragam, tetapi harus rapi dalam memakai seragam itu.

Setiap hari kepala sekolah SMP Ibrahimy selalu menyempatkan diri berada di gerbang masjid untuk melihat, dan merapikan seragam dengan rapi. Melihat hal ini salah seorang satpam yang bertugas di gerbang masuk Masjid Jamik Ibrahimy ikut turun tangan membantu menertibkan siswa yang hendak memasuki halaman masjid menuju kelasnya yang juga berada di komplek sekitar masjid. 

BACA JUGA :  Ini Alasannya Insentif Satgas Pemulasaran Jenazah Pasien Covid Belum Dibayar

Satpam yang bertugas di gerbang masuk Masjid Jamik Ibrahimy, dan sekaligus gerbang masuk ke SMP Ibrahimy, ikut berperan pada upaya menjadikan siswa SMP Ibrahimy rapi dalam berpakaian. Padahal tugas satpam yang sesungguhnya mengawasi setiap orang yang keluar masuk ponpes Sukorejo.

“Saya menegur siswa kemudian menyuruh merapikan pakaiannya, seperti menegur, memperhatikan anak saya sendiri. Kalau melihat siswa berpakaian dengan rapi, senang, dan haru menjadi satu, semoga anak saya bisa seperti itu,” kata Herwin nama satpam yang bertugas di gerbang masuk Masjid Jamik Ibrahimy.