Satpolair Polres Situbondo Bikin Budidaya Ikan Kerapu Dukung Kampung Tangguh Nelayan

0
Bhasafm
Tabur Benih-Satpolair Polres Situbondo menabur 1000 benih ikan kerapu dalam program kampung tangguh nelayan (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Aparat kepolisian aktif membuat berbagai program mendukung kampung tangguh. Kali ini sasarannya kampung tangguh nelayan dengan cara budidaya ikan kerapu.

Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Situbondo, melakukan budidaya ikan kerapu di Dusun Kembangsambi, Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan. Program budidaya ini sebagai bentuk dukungan Polri meningkatkan ketahanan pangan di Kampung Nelayan.

Menurut Kasatpolair Polres Situbondo, AKP Lukman Hadi, Budidaya ikan kerapu ini adalah program inovasi Polri, untuk meningkatkan ketahanan pangan di Kampung Nelayan Tangguh di tengah Pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Usai Pengundian Nomor Urut, KPU Situbondo Minta Paslon Tak Kerahkan Massa Saat Kampanye

“Budidaya ini merupakan program ketahanan pangan nasional yang digagas Pemerintah, sehingga kebutuhan dasar sehari-hari masyarakat dapat terpenuhi salah satunya ikan,” katanya.

Lukman mengaku, bahwa hasil budidaya ikan kerapu itu untuk warga kampung tangguh nelayan setempat. Oleh karena itu, masyarakat nelayan harus aktif menjaga budidaya ikan kerapu tersebut.

“Disini ada lima petak keramba. Sedangkan benih yang ditabur sebanyak 1000 ekor,” katanya.