Satu Anggota Polres Situbondo Reaktif Hasil Rapid Test

0
Bhasafm
Cegah Corona-Ratusan anggota polisi dilakukan rapid test dan seorang anggota diketahui reaktif (foto Ist)

Situbondo- Terus meningkatnya jumlah pasien terpapar virus Corona, membuat anggota Polisi yang bertugas di lapangan rentan tertular Covid-19.

Senin kemarin, sebanyak 125 anggota Polres Situbondo, mengikuti rapid test untuk mencegah penularan virus corona. Hasilnya, satu dari 125 anggota polisi diketahui reaktif. Anggota polisi yang reaktif langsung diistirahatkan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

Menurut Kapolres Situbondo, AKBP Sugandi, hasil reaktif rapid test memang belum tentu terjangkit virus Corona. Namun untuk mengantisipasi dirinya memerintahkan anggotanya melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Kapolres menambahkan, karena anggota yang reaktif itu memiliki istri dan anak, maka anggota keluarganya juga ikut dilakukan rapid, namun hasilnya negatif.

BACA JUGA :  Polisi dan TNI Sosialisasikan Pemberlakuan New Normal

“Keluarganya juga kita rapid test tapi hasilnya negatif,” ujar Kapolres.

Kapolres mengaku, tim medis juga mengambil Swab bagi anggota reaktif. Selama hasil Swab-nya belum turun, anggota polisi yang reaktif diminta untuk tidak melakukan aktifitas.

“Saya tadi juga rapid test dan haslnya negatif,”ujarnya.

Berdasarkan data terbaru gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Situbondo, saat ini jumlah total pasien positif Corona di Situbondo masih tetap 68 orang, terdiri dari 52 orang dalam perawatan, lima meninggal dunia serta 11 orang sembuh.

Untuk pasien yang sedang menjalani perawatan, terdiri dari 12 orang rawat inap di rumah sakit, 35 orang pasien isolasi di hotel  Sidomuncul 1 Pasir Putih, serta lima orang pasien melakukan isolasi mandiri.