Satu Lagi Pasien Corona di Situbondo Dinyatakan Sembuh

0
Bhasafm
Update penyebaran virus Corona di Situbondo tanggal 19 Mei 2020

Situbondo- Juru bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Situbondo, Abu Bakar Abdi, menyatakan satu lagi pasien terkonfirmasi positif Corona di Situbondo dinyatakan sembuh. Dengan demikian, sudah ada 11 dari 12 pasien terpapar virus Corona sudah sembuh.

Kepastian pasien sembuh asal Kecamatan Banyuputih, diperoleh setelah gugus tugas menerima hasil Swab dari Kementerian Kesehatan, yang menyatakan sudah negatif atau sudah sembuh.

Menurut Abu Bakar, sebenarnya 12 pasien itu semuanya sudah sembuh secara klinis. Namun sesuai prosedur kesehatan Covid-19,  bahwa penentuan kesembuhan pasien harus melalui uji laboratorium terlebih dahulu.

Abu Bakar mengaku, berdasarkan catatan gugus tugas, pasien yang baru sembuh itu masuk klaster umroh. Satu pasien lagi yang sudah sembuh dan tinggal menunggu hasil laboratorium yaitu masuk klaster Asrama Haji Surabaya.

BACA JUGA :  Nyai Djuwairiyah Fawaid dan Zeiniye Kunjungi Korban Kebakaran Rumah di Dua Lokasi

Data terbaru penyebaran virus Corona di Situbondo per 19 Mei 2020 menyebutkan. Jumlah Pasien Dalam Pengawasan di Situbondo berjumlah 35 orang, terdiri dari dua orang rawat inap, tiga orang isolasi mandiri, sedangkan 30 orang lain sudah sembuh atau selesai pengawasan.

Untuk jumlah total ODP atau Orang Dalam Pemantauan sebanyak 406, terdiri dari rawat inap dua orang, isolasi mandiri 75 orang, serta 329 orang sudah sembuh atau selesai pemantauan.