Satu Pasien Terkonfirmasi Positif Corona Belum Terlacak Riwayat Tertularnya

0
Bhasafm
Update Data Penyebaran Covid di Situbondo 13 Juli 2020

Situbondo- Pasien terkonfirmasi positif Corona kembali bertambah satu orang. Saat ini jumlah total pasien positif di Situbondo menjadi 160 orang. Satu pasien positif berasal dari Desa Pesisir, Kecamatan Besuki.

Ironisnya, gugus tugas belum bisa mendeteksi dari mana pasien tersebut tertular.  Saat ini gugus tugas masih sedang melakukan penyelidikan epidimologi.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, Dadang Aris Bintoro, mengatakan,  sesuai SOP petugas telah melakukan tracing atau pelacakan kontak erat pasien.

“Asal usul pasien positif terkena Covid masih diselidiki,” katanya, Senin, 13 Juli 2020.

BACA JUGA :  Naik Sepeda Blusukan Bagikan Masker, Gubernur Jawa Timur Dorong UMKM Segera Bangkit

Dadang menambahkan, dari 160 pasien terkonfirmasi positif Corona, ada 105 orang pasien masih dalam perawatan, terdiri dari 11 orang pasien rawat inap, 17 orang pasien karantina gedung observasi serta 77 orang isolasi mandiri.

“Pasien meninggal tetap  berjumlah11 dan pasien sembuh 44 orang,” ujar Dadang. Saat ini virus  Corona sudah menyebar di 13 Kecamatan dari 17 Kecamatan di Situbondo. Empat Kecamatan terbanyak pasien Corona yaitu Kecamatan Situbondo 52 orang pasien. Kecamatan Panji 38 pasien. Kecamatan Panarukan 24 orang pasien serta Kecamatan Jangkar sebanyak 23 orang pasien.