SDN 2 Bugeman Dibobol Kawanan Pencuri

0
BhasaFM
Ilustrasi

Situbondo-Kawanan pencuri beraksi di SDN 2 Bugeman, Kecamatan kendit. Kawanan pencuri cukup leluasa mengobok-ngobok ruangan sekolah, karena sekolah memang tidak ada penjaganya.

Dari SDN 2 Bugeman, kawanan pencuri berhasil menggasak mesin pompa air merek Shimisu serta sebuah LCD proyektor. Tak hanya itu, dari ruang Kepala sekolah pelaku menggasak tiga buah sound system  berbagai ukuran serta uang tunai sebesar Rp750 ribu.

Aksi pencurian ini baru diketahui keesokan harinya saat Kepala SDN 2 Bugeman, Satriyo, hendak masuk ke ruang kerjanya. Ia terkejut melihat ada bekas air berceceran di lantai sekolah yang dipimpinnya.

BACA JUGA :  Iksass Rayon Situbondo NQ

Pihak sekolah melaporkan kasus pencurian itu ke Mapolsek Kendit, setelah mengetahui sekolahnya telah disatroni kawanan pencuri. Ditaksir kerugian mencapai 10 jutaan.

Menurut Kapolsek Kendit, AKP Sumiyatno,  pihaknya langsung melakukan olah TKP setelah menerima ada laporan pencurian tersebut. Pelaku berhasil masuk ke dalam sekolah dengan cara naik menggunakan tangga. Selanjutnya pelaku masuk dengan mencongkel pintu jendela sekolah.

“ Hasil olah TKP kami menemukan tangga bambu di belakang ruang kasek tersebut. Saat ini kami masih memburu pelakunya,”katanya