Sedang Sakit, Petugas Pos dan Anggota Polisi Antarkan BST ke Rumah Nenek 80 Tahun di Desa Gebangan

0
Bhasafm
Petugas Pos dan anggota Polisi menyalurkan bantuan milik seorang nenek yang sedang sakit (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Nenek Suhawi, masih terbaring di atas tempat tidur, saat petugas  Pos dan anggota Polres Situbondo mengantarkan Bantuan Langsung Tunai (BST) ke rumahnya di Dusun Asta Lima, Desa Gebangan, Kecamatan Kapongan, kemarin.

Nenek berusia 80 tahun itu tak bisa datang sendiri mengambil bantuan karena sedang sakit. Nenek Suhawi merupakan satu dari 96 warga miskin di Desa Gebangan, yang terdaftar sebagai penerima Bantuan Sosial Tunai Kementerian Sosial RI.

Nenek Suhawi terlihat sumbringah usai menerima bantuan sebesar 600 ribu. Ia akan menerima bantuan jaring pengaman sosial dampak virus Corona selama tiga bulan kedepan hinga Juli mendatang. 

BACA JUGA :  Pasien Corona di Situbondo Terus Bertambah, Jadwal Masuk Sekolah Kembali Ditunda

Menurut anggota Polres Situbondo, Ipda Aipda Rajito, dirinya bersama dua angota polisi lainnya ikut mengantarkan petugas Pos, menyalurkan Bantuan Sosial Tunai ke rumah nenek yang sedang sakit.

Rajito mengaku, pihak pemerintah desa Gebangan sudah mengumumkan, agar warga lanjut usia yang sedang sakit tak perlu datang ke mengambil bantuan, karena ada petugas yang siap mengantarkannya langsung ke rumah.

Menurut Rajito, Polri selalu ikut mengamankan penyaluran BST. Selain ikut menjaga penerapan protokoler kesehatan Covid-19, anggota polisi juga siap mengamankan jika harus mengantarkan bantuan ke rumah penerima.