Sehari Ada 45 Pasien Baru Terpapar Covid, Polres Situbondo Sosialisasi “Ingat Pesan Ibu”

0
Bhasafm
Petugas BPBD melakukan penyemprotan disinfektan untuk sterilisasi sarana publik di Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Penyebaran Covid di Situbondo kian tak terbendung. Sehari ada 45 pasien baru terkonformasi Covid-19 tersebar di 10 Kecamatan. Sebaran terbanyak pasien baru di Kecamatan Situbondo dan Panji masing-masing delapan pasien serta Kecamatan Besuki dan Banyuglugur masing-masing lima pasien.

Saat ini, jumlah total warga Situbondo terpapar Covid sebanyak 1.546 orang, terdiri dari 1.312 pasien sembuh serta 107 pasien meninggal dunia.

Juru bicara Satgas Covid Situbondo, Dadang Aries Bintoro mengatakan, saat ini masih ada 127 pasien dalam perawatan medis, yaitu sebanyak 17 pasien di rawat di rumah sakit, 102 pasien isolasi mandiri serta 8 pasien isolasi di pusat karantina pasir putih.

BACA JUGA :  Salah Seorang Dosen Ma’had Aly terbitkan Tafsir Anbarsari

“Saat ini zona merah penyebaran Covid di enam Kecamatan yaitu Bungatan, Panarukan, Situbondo, Panji, Asembagus dan Banyuputih,” katanya.

Sementara itu, Polres Situbondo melakukan sosialisasi “Ingat Pesan ibu” di hari pertama operasi Lilin Semeru 2020.  Operasi pengamanan perayaan natal dan tahun baru itu akan juga fokus melakukan pencegahan penyebaran Covid.

Menurut Kapolres Situbondo, AKBP Achmad Imam Rifa’i, untuk mendukung kinerja kepolisian pihaknya  telah mendirikan lima posko pantau di jalan pantura dan sejumlah lokasi wisata.

“Kami mengimbau untuk liburan tahun baru di rumah saja bersama keluarga untuk mencegah kerumunan yang berpotensi terjadi penyebaran Covid,” terangnya.